Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tips Membuat Rekening Tabungan dan Kartu ATM


Berikut  Langkah -  Langkah Membuat Rekening Tabungan dan Kartu ATM
  1. Siapkan kartu identitas diri, bisa KTP / SIM / kartu pelajar/ kartu mahasiswa. Khusus untuk bank BCA diharuskan membawa NPWP dan kartu kelurga. 
  2. Persiapkan uang tunai untuk setoran awal sesuai dengan ketentuan minimum masing-masing produk dari masing-masing bank. Pengalaman saya dulu waktu membuka rekening membawa uang 500 ribu saja. Tetapi untuk Bank yang berbasis syariah mungkin bisa dibawah 500 ribu. 
  3. Setelah persyaratan tadi siap, silahkan datang ke Bank yang di inginkan pada kantor cabang terdekat sesuai dengan domisili anda. 
  4. Lalu sampaikan pada CS kalau ingin membuka rekening tabungan berserta mau bikin ATM. 
  5. CS Bank akan menerangkan produk tabungan yang tersedia baik itu kelebihan, keunggulan dan fasilitas penunjang dibank mereka. 
  6. Silahkan bertanya jika ada yang kurang jelas, terutama soal fitur dan layanan. 
  7. Jika sudah jelas, silahkan pilih produk mana yang ingin di buat, maka CS Bank akan memberikan formulir pembukaan rekening yang harus diisi. 
  8. Jangan lupa mengaktifkan Pin ATM , Sms Banking, Internet Banking dan semua fitur yang memudahkan anda dalam melakukan aktifitas di Bank pilihan anda. 
***Hanya sekedar saran menurut saya Bank yang berbasis Syariah relatif murah biaya potongan tiap bulannya bahkan ada di Bank Syariah tertentu yang tidak dikenakan potongan sama sekali.
Semoga Bermanfaat

Post a Comment for "Tips Membuat Rekening Tabungan dan Kartu ATM"